Huracan dan Audi R8 di-“recall” akibat takaran cairan tidak sesuai

Jakarta (Mechanicity) – Pabrikan yang memproduksi mobil super seperti Audi dan Lamborghini dikabarkan telah melakukan penarikan (recall).mengingat) terhadap Audi R8 serta Lamborghini Huracan karena masalah dengan cairan transmisi yang salah dari yang seharusnya.

Dikutip dari CarsCoops, Sabtu, dalam hal ini setidaknya ada 20 unit mobil super yang harus kembali dikunjungi. ruang pamer untuk “menyuntikkan” sisa cairan yang kurang dengan dosis yang sesuai.

Dalam kasus penarikan ini, timbangan yang digunakan untuk menentukan jumlah cairan transmisi yang benar untuk sembilan Lamborghini Huracan dan delapan Audi R8 ditemukan rusak.

Akibatnya, mobil berakhir dengan lebih sedikit cairan masuk kotak roda gigi mereka daripada yang dibutuhkan. Untuk memperbaikinya, teknisi dari kedua merek akan memeriksa mobil yang bersangkutan dan memperbaiki levelnya jika perlu.

Selain tidak melumasi bagian dengan benar dan merusak kopling, kedua recall menyebutkan kemungkinan karena level oli rendah, kebocoran cairan transmisi dapat terjadi dan meningkatkan risiko kebakaran.

“Saat mengoperasikan kendaraan di lingkungan arena pacuan kuda, masalah ini dapat mengakibatkan pembentukan busa minyak yang dapat keluar melalui katup pernafasan dan menimbulkan risiko kebakaran,” menurut dokumen penarikan tersebut.

Penarikan tersebut mencakup model Huracan EVO dan Huracan STO 2022 2020-2022, R8 Coupe 2021-2022, dan R8 Spyder 2022, jadi jika Anda memiliki salah satunya, Anda mungkin perlu menghubungi dealer setempat untuk mengetahui apakah Anda terpengaruh.

Lamborghini melaporkan bahwa peringatan akan muncul di dasbor jika kopling Anda selip, sementara surat akan dikirim ke semua pihak yang terkena dampak pada 3 Juni 2022.

Baca juga: VW Recall 6.500 Tiguan Karena Masalah “Spoiler”

Baca juga: Sejumlah Pabrikan Recall 54 Ribu Kendaraan Karena Suku Cadangnya Rusak

Baca juga: Tesla Recall 127.785 Sedan Model 3s dari Pasar China

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022