HPM umumkan Kotaro Shimizu sebagai Presiden Direktur baru

Jakarta (Mechanicity) – PT Honda Prospect Motor (HPM) melantik Kotaro Shimizu sebagai Presiden Direktur baru menggantikan Takehiro Watanabe pada acara serang penerimaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberi kepercayaan untuk memimpin Honda Prospect Motor sebagai pasar dengan potensi besar,” ujarnya.

Shimizu pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2001. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Shimizu pernah ditugaskan ke berbagai negara, mulai tahun 2005 di Honda Vietnam, kemudian dilanjutkan di Honda Automobile Thailand.

Baca juga: HPM Fokus ke Mobil Segmen LSUV Saat Pasarnya Meningkat

Pada tahun 2011, ia kembali ditugaskan ke American Honda Motor. Di sana, Shimizu dan Watanabe sempat bekerja dalam tim. Shimizu kemudian menjabat di Dong Feng Honda China pada tahun 2016, dan pada tahun 2019, beliau menjabat di Honda Motor Co., Ltd. sebelum menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor pada tahun 2022.

“Saya sangat senang Honda diterima dengan sangat baik di Indonesia, oleh karena itu visi saya adalah menyediakan produk yang membuat pelanggan kami merasa senang dan puas,” kata Shimizu.

Sementara itu, Watanabe menjabat sebagai Presiden Direktur HPM sejak 2017. Selama masa jabatannya, ia dan HPM telah meluncurkan total 23 model mobil di berbagai segmen, seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda. Kota Hatchback RS.

Watanabe juga menorehkan prestasi dengan membawa Honda Brio untuk pertama kalinya menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020.

Tidak hanya di pasar domestik, HPM juga sudah mulai mengekspor Honda Brio sejak April 2019 dan mengekspor All New Honda BR-V pada Maret 2022.

Selama masa jabatan Watanabe, Honda telah dianugerahi 113 penghargaan, termasuk Honda City Hatchback RS yang dianugerahi penghargaan Car of The Year 2021.

Selama masa jabatannya, Watanabe juga membawa HPM untuk memperluas jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Sejak 2017 hingga Maret 2022, Watanabe telah membuka sebanyak 13 dealer baru, sehingga total dealer Honda menjadi 156 dealer.

Watanabe mengaku senang bisa bergabung dengan HPM. Ia mengatakan banyak tantangan selama lima tahun kepemimpinannya, menerima pandemi COVID-19 yang berdampak besar pada sektor otomotif tanah air.

“Namun demikian, saya bangga dapat memperkenalkan produk-produk berkualitas kepada konsumen di Indonesia, bahkan hingga mancanegara. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” kata Watanabe.

Baca juga: Pemerintah berharap HPM dukung target ekspor 1 juta mobil pada 2025

Baca Juga: HPM Rilis Harga Honda Brio dan Mobilio Usai PPnBM DTP 2022

Baca juga: HPM Yakin Penjualan di Semarang Akan Meningkat pada 2022

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022