Honda siapkan 84 titik posko sambut mudik Lebaran 2022

Jakarta (Mechanicity) – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan telah menyiapkan sebanyak 84 posko untuk menyambut kegiatan mudik Lebaran 2022.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, posko tersebut berlokasi di diler Honda yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

“Ada 84 diler yang melaksanakan pos jaga dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Jadi kita punya posko di masing-masing diler, total ada 84,” kata Gatot di Jakarta, Kamis (7/4).

Gatot berharap dengan adanya pos jaga yang telah disiapkan dapat membantu pemudik selama kegiatan mudik Lebaran.

Baca juga: Pesanan All New Honda BR-V Hingga Saat Ini Tercatat 7.016 Unit

Baca Juga: Pasar Sedan Semakin Menantang, Berikut Spesifikasi MG 5 GT dan Civic RS

Lebih lanjut dia mengatakan, Honda menyambut baik pengumuman mudik yang dikeluarkan pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 telah terkendali, yang akan berdampak positif pada siklus ekonomi.

“(Artinya) pandemik sudah terkendali, aktivitas masyarakat sudah banyak, roda perekonomian sudah mulai berputar, dan tentunya bagus untuk industri otomotif,” kata Gatot.

Izin mudik, lanjutnya, juga berdampak pada peningkatan penjualan kendaraan Honda, salah satunya All New Honda BR-V.

“Dengan ini, kami terus terang di bulan Maret seperti BR-V, kami suplai banyak karena permintaan dari LSUV banyak pada saat-saat diperbolehkan pulang,” kata Gatot.

“Kami memiliki sekitar 4.000 unit pemasok BR-V dan bulan lalu total nasional 9.594 unit, naik 12 persen dibandingkan bulan lalu 8.440. Naik 12 persen,” lanjutnya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan libur nasional Idul Fitri 1433 Hijriah pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama jatuh pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Presiden Joko Widodo mengatakan diperkirakan sekitar 85 juta orang akan mudik untuk liburan Idul Fitri 2022.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan masyarakat yang baru menerima vaksin COVID-19 dosis pertama tetap wajib melampirkan hasil tes PCR yang berlaku 3×24 jam sebelum pulang.

Yang sudah mendapat dosis kedua hanya perlu melampirkan hasil antigen test 1×24 jam atau 3×24 jam PCR, sedangkan yang sudah mendapat dosis booster atau booster tidak perlu dites lagi sebagai syarat perjalanan.

Baca juga: Memudahkan Konsumen, Honda Siapkan Aplikasi Layanan Darurat Saat Mau Pulang

Baca juga: Honda Siapkan Enam Posko Jalur Mudik Jatim-Bali

Baca Juga: Honda Hadirkan Film “Along the Way” Untuk Memberikan Apresiasi Kepada Pengguna Setia

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022