Honda berikan kisi-kisi mobil “hijau” terbaru

Jakarta (Mechanicity) – Honda dikabarkan akan segera memperkenalkan dua kendaraan penyeberangan teknologi listrik dan hybrid terbaru untuk pasar Eropa.

Presiden Honda Eropa, Katsuhisa Okuda mengatakan, mobil tersebut akan hadir pada 2023. Dikutip dari CarsCoops, Kamis, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengabarkan akan menghadirkan generasi terbaru Honda CR-V EV.

Baca juga: AHM Luncurkan CBR1000RR-R Edisi 30 Tahun, Harganya Di Atas Rp 1 Miliar

“Menawarkan perpaduan unik Mechanicity dinamika, teknologi, dan desain yang dikenal Honda, mobil ini akan memberikan pilihan terbaik bagi keluarga yang mencari EV pertama mereka,” kata Katsuhisa Okuda.

Meski begitu, belum ada informasi detail terkait spesifikasi teknis mobil konsep yang diberi nama “e:Ny1”.

“Pada tahun 2023 Honda akan lebih memperluas ketersediaan teknologi e:HEV hybrid penuh kami dengan meluncurkan SUV segmen-C yang serba baru,” kata Tom Gardiner, wakil presiden senior Honda Motor Eropa kepada Auto Express.

“Dipasangkan dengan Honda HR-V dan CR-V, e:NY1 akan memberikan pilihan yang menarik bagi pelanggan yang mencari pilihan. sportifdinamis, hibrida penuh“dia menambahkan.

Adapun CR-V 2023 generasi berikutnya, akan tersedia dengan opsi powertrain hybrid dan plug-in hybrid untuk pertama kalinya di Eropa dengan penjualan diharapkan dimulai pada 2023.

Baca juga: Honda All New HR-V Ditargetkan Bisa Jual 35 Ribu Unit Dalam 12 Bulan

Baca Juga: All New Honda HR-V Meluncur, Harga Tipe Tertinggi Hampir Rp 500 Jutaan

Baca juga: Mobil Brio dan BR-V Honda Terlaris Februari 2022

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022