GM gelontorkan dana iklan untuk kenalkan kembali Chevy Bolt EV

Jakarta (Mechanicity) – General Motors mengumumkan peluncuran kampanye iklan Chevrolet Bolt untuk merebut kembali hati konsumen setelah recall yang menghentikan produksi kendaraan listrik selama tujuh bulan terakhir.

Iklan pertama akan ditayangkan Kamis selama pertandingan hari pembukaan Major League Baseball, menyusul dimulainya kembali produksi Bolt di pabriknya di Orion Township, Michigan.

Bolt bisa menjadi kendaraan pengeluaran media tertinggi kedua tahun ini untuk Chevy di belakang pikap Silverado, direktur pemasaran Chevy Steven Majoros mengatakan pada panggilan konferensi, tanpa mengungkapkan rencana pengeluaran terperinci.

Baca juga: GM Sampaikan Langkah Atasi Cacat Baterai Bolt EV Pemicu Kebakaran

GM menghabiskan $3,3 miliar untuk iklan dan promosi tahun lalu.

Iklan Bolt yang ditunjukkan kepada wartawan dalam panggilan tersebut tidak membahas penarikan tersebut, yang menurut Majoros tidak merusak reputasi GM.

Dia mengharapkan rekor penjualan Bolt tahun ini dan bahkan lebih pada 2023, melampaui rekor tertinggi sebelumnya 23.300 unit.

GM sebelumnya telah menghentikan penjualan dan memperluas penarikannya ke lebih dari 140.000 kendaraan untuk menggantikan modul baterai setelah serangkaian kebakaran di kendaraan yang diparkir.

Dikatakan pada bulan Agustus telah menarik semua kendaraan Bolt yang dibangun sejak produksi dimulai pada 2017.

Pembuat mobil Detroit memiliki dua minggu produksi terbatas di Orion pada bulan November untuk menyediakan pelanggan dengan kendaraan transportasi gratis selama perbaikan.

Regulator keselamatan AS mengatakan mereka telah meninjau laporan 24 kebakaran Bolt, sementara GM sebelumnya mengatakan pihaknya menduga 18 kebakaran terkait dengan baterai.

Baca juga: GM dan Honda Gandeng Jutaan Mobil Listrik

Baca Juga: GM Tidak Akan Melanjutkan Produksi Chevrolet Bolt EV Hingga Akhir Januari 2022

Baca juga: GM perpanjang penutupan pabrik hingga tiga minggu

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022