GM akan tambahkan SUV Tahoe ke jajaran Korea Selatan bulan depan

Jakarta (Mechanicity) – GM Korea Co yang merupakan unit dari General Motors Co asal Korea Selatan mengatakan akan menambah jajaran SUV Tahoe pada bulan depan untuk memenuhi permintaan SUV yang terus meningkat di tengah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

GM Korea akan memulai pengiriman SUV Chevrolet Tahoe ke pelanggan Korea Selatan pada bulan April, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yonhap, Rabu.

Baca juga: Chevrolet Siapkan Corvette Edisi “70th Anniversary”

SUV Tahoe penggerak semua roda hadir dengan mesin bensin 6.2 liter, transmisi otomatis 10-percepatan dan tujuh airbag. Harganya dibandrol mulai dari 93 juta won hingga 94 juta won (Rp1,10 miliar hingga Rp1,11 miliar).

GM Korea mengatakan telah menerima ratusan pre-order untuk SUV 5,4 meter, dan model itu akan bersaing dengan SUV Ekspedisi Ford Motor Co. di pasar Korea Selatan.

GM berencana membawa pikap GMC Sierra ke pasar Korea Selatan tahun ini untuk mendongkrak penjualan.

Produsen mobil yang berbasis di Detroit ini menjual kendaraan dengan empat merek secara global: Chevrolet, Cadillac, Buick, dan GMC. Model Chevrolet dan Cadillac saat ini tersedia di Korea Selatan.

Jajaran GM Korea terdiri dari empat model rakitan lokal, yakni mobil mini Spark, sedan Malibu, serta SUV Trailblazer dan Trax. Selain itu, ada empat model impor yaitu pikap Colorado, mobil, serba listrik Bolt, serta SUV Equinox dan Traverse.

Sebagian besar model yang saat ini dijual di Korea Selatan berasal dari merek Chevrolet.

Jajaran SUV yang diperkuat akan membantu GM Korea secara aktif menanggapi beragam kebutuhan pelanggan Korea untuk kegiatan di luar ruangan dan rekreasi, termasuk berkemah, berperahu pesiar, kayak, dan karavan, kata pernyataan itu.

Perusahaan berencana untuk memperkenalkan beberapa kendaraan listrik pada tahun 2025, termasuk Bolt EV dan kendaraan utilitas listrik Bolt yang diperbarui, yang akan dikirimkan ke pelanggan pada kuartal kedua.

Dari Januari hingga Februari, penjualan mereka turun 44 persen menjadi 35.762 kendaraan dari 64.371 unit setahun sebelumnya.

Baca juga: Volkswagen dan Bosch Bekerja Sama Dorong Produksi Baterai di Eropa

Baca juga: GM Tidak Akan Melanjutkan Produksi Chevrolet Bolt EV Hingga Akhir Januari 2022

Baca juga: GM perpanjang penutupan pabrik hingga tiga minggu

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022