GM akan hentikan pabrik truk Indiana dua minggu karena kekurangan chip

Jakarta (Mechanicity) – Produsen mobil Detroit itu menyatakan akan menghentikan produksi di pabrik perakitan Fort Wayne, yang memproduksi Chevrolet Silverado 1500 dan GMC Sierra 1500, selama dua minggu mulai 4 April.

“Masih ada ketidakpastian dan ketidakpastian dalam basis pasokan semikonduktor, dan kami secara aktif bekerja dengan pemasok kami untuk mengurangi potensi masalah ke depan,” kata GM.
​​
sayaBaca juga: Banyak Pabrikan Mobil Tunda Bisnis di Rusia

Pembuat mobil itu mengatakan itu adalah waktu henti produksi truk ukuran penuh pertama pada semikonduktor sejak Agustus.

GM mencatat bahwa secara keseluruhan telah terlihat konsistensi yang lebih baik dalam pasokan semikonduktor selama kuartal pertama dibandingkan tahun lalu secara keseluruhan.

“Ini telah diterjemahkan ke dalam peningkatan produksi dan pengiriman kami selama tiga bulan pertama tahun ini,” kata GM.

Chief Executive Officer GM Mary Barra bertemu dengan beberapa anggota parlemen di Capitol Hill minggu ini, termasuk Senator Republik Todd Young dari Indiana.
saya
GM mendukung RUU di Kongres untuk memberikan subsidi pemerintah sebesar $ 52 miliar untuk meningkatkan manufaktur semikonduktor AS.

GM mengatakan undang-undang tersebut dapat membantu mengurangi kekurangan yang sedang berlangsung yang terus berdampak pada manufaktur mobil.


Baca juga: GM Siap Luncurkan Merek Premium Baru di China

Baca juga: Lampu Terlalu Terang, AS Tuntut GM “Recall” 725.000 SUV

Baca juga: Shilpan Amin Dipercaya Pimpin GM Internasional

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022