Geneva Motor Show kembali digelar pada 2023

Jakarta (Mechanicity) – Penyelenggara Geneva International Motor Show mengumumkan event otomotif terbesar akan kembali digelar tahun depan setelah tiga tahun vakum. Pertunjukan akan berlangsung dari 14 Februari hingga 19 Februari 2023.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, pameran pameran mobil itu akan diadakan di pusat eksposisi Palexpo di Jenewa, Swiss. Geneva International Motor Show telah berjalan sejak 1905 tetapi dibatalkan pada 2020, 2021 dan 2022 karena pandemi COVID-19.

Presiden Comit√© permanent du Salon international de l’automobile, Maurice Turrettini, mengatakan: “Kami telah mendorong sangat keras dan mencoba segalanya untuk mengaktifkan kembali Geneva International Motor Show pada 2022.

Baca juga: Geneva Motor Show Dibatalkan, Peserta Tidak Dapat Refund

“Terlepas dari semua upaya kami, kami harus menghadapi fakta dan kenyataan: situasi pandemi semakin tidak terkendali dan menghadirkan dirinya sebagai ancaman besar bagi acara dalam ruangan besar seperti GIMS,” kata Maurice Turrettini.

Turrettini menambahkan untuk menentukan bahwa keputusan itu hanyalah penundaan dan pertunjukan akan kembali lebih kuat tahun ini. Kehadiran pameran mobil berubah, seperti halnya Pameran Mobil Internasional Amerika Utara, yang diadakan di Detroit, yang mengumumkan penjadwalan ulang ke musim panas untuk menghindari persaingan dengan CES.

Namun, pameran mobil ini tetap dengan New York International Auto Show yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Selain itu, penyelenggara Geneva International Motor Show ingin bersandar pada kata kedua dalam judul acara dan telah mengumumkan spin-off show di Doha, Qatar pada tahun 2023.

Baca juga: Geneva International Motor Show Diundur ke 2022

Baca juga: Detroit Auto Show 2020 ditunda karena virus corona

Baca juga: Geneva Motor Show Dibatalkan, Pabrikan Memutar Otak Mencari Tempat Peluncuran

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022