Gaikindo laporkan transaksi Jakarta Auto Week ke Kemenperin

Jakarta (Mechanicity) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara Jakarta Auto Week (JAW) melaporkan data transaksi pameran otomotif yang akan berlangsung pada 12-20 Maret 2022 sebesar Rp. 2,3 triliun dengan pesanan 5.919 unit kendaraan, ke Kementerian Perindustrian. RI (Kementerian Perindustrian).

“Pencapaian transaksi pada pameran Jakarta Auto Week yang baru pertama kali diadakan ini sangat luar biasa. Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya, Jakarta Auto Week dapat berkontribusi terhadap pencapaian penjualan industri otomotif tahun ini, ” kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi, Selasa.

Hasil tersebut merupakan jumlah transaksi yang diperoleh dari peserta Jakarta Auto Week 2022 yaitu Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca juga: Gaikindo Berharap Krisis Semikonduktor Tidak Berpengaruh pada Produksi Mobil

Nangoi juga mengatakan bahwa pameran Jakarta Auto Week dihadiri oleh 53.164 pengunjung, dan mengatakan bahwa mereka adalah pelanggan potensial yang mungkin membeli kendaraan di dealer terdekat setelah pameran.

Salah satu tujuan mereka datang ke pameran, kata dia, adalah memanfaatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) ditanggung Pemerintah (DTP).

Gaikindo juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh industri terkait yang telah bahu membahu memajukan sektor otomotif Indonesia. Mereka menegaskan akan menggelar pameran lagi tahun depan sebagai upaya mendorong industri otomotif.

“Hasil yang diraih Jakarta Auto Week memberikan semangat dan menambah kepercayaan diri Gaikindo untuk menjadikan Jakarta Auto Week sebagai agenda pameran otomotif tahunan,” kata Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo dan Ketua Penyelenggara Pameran, menyatakan Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk mempertahankan gairah pasar otomotif di Indonesia.

“Di Jakarta Auto Week mendatang, Gaikindo akan mendorong peserta untuk menghadirkan yang terbaik, memperkenalkan kendaraan baru, dan tentunya dengan penawaran yang lebih spesial dari tahun ini,” tutup Rizwan.

Baca juga: Gaikindo Umumkan 53.164 Pengunjung Semarakkan Jakarta Auto Week

Baca juga: Menperin berharap pameran Jakarta Auto Week bisa mendongkrak penjualan kendaraan

Baca juga: Segmen LCGC Jadi Kontributor Utama Daihatsu

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022