Fuso pastikan 217 diler siap layani purna jual Euro 4

Jakarta (Mechanicity) – Direktur Penjualan & Pemasaran PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono mengatakan, sebanyak 217 diler Fuso siap menerapkan standar emisi Euro 4 yang akan dimulai pada 7 April 2022.

“Saat ini kami memiliki jaringan 217 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dalam rangka persiapan Euro 4, semua dealer kami sudah siap dari awal. peralatan dan juga SDM yaitu mekanik yang sudah kami berikan pengetahuan perbaikan untuk kendaraan kami yang sudah masuk Euro4,” kata Duljatmono di BSD, Tangerang, Jumat.

Sebelumnya PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors telah meluncurkan 29 varian Canter dan Fighter X dengan standar Euro 4. Mereka yang sudah memiliki label euro4 dan dipastikan siap dengan regulasi euro4 yang berlaku mulai April mendatang.

Meski begitu, pemilik kendaraan yang sudah masuk kategori euro4 tak perlu khawatir suku cadang kendaraan ini 80 persen mirip dengan yang ada di Euro2.

“80 persen suku cadang untuk Canter dan Fighter X sama dengan versi sebelumnya, dan ada penambahan fasilitas depot suku cadang untuk memastikan ketersediaan pasokan suku cadang.”

Ke-29 jenis kendaraan tersebut Mechanicity lain 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X, yang disiapkan untuk memenuhi penerapan kebijakan Euro 4 pada April 2022.

“Varian Canter dan Fighter X standar Euro 4 sebanyak 29 unit diproduksi di Indonesia,” ujarnya.

Dengan hadirnya tipe baru ini, Fuso mengklaim lonjakan tenaga berkat penyesuaian final gear ratio pada Canter 108PS – 150PS. Ini berkat hadirnya mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi kereta api umum untuk menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi pada rentang RPM yang lebih panjang untuk performa yang optimal.

Truk juga dilengkapi dengan teknologi Resirkulasi Gas Buang, Ventilasi Crankcase Positif, dan Knalpot Katalis Oksidasi Diesel yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oksida) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Tiga Teknologi Baru yang Hadir di Mesin Fuso Standar Euro 4

Baca juga: Fuso Perkenalkan 29 Varian Canter dan Fighter X Standar Euro 4

Baca juga: Testimoni dari Pengguna Mesin Common-rail Isuzu Giga

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022