Fuso kenalkan 29 varian Canter dan Fighter X berstandar Euro 4

Jakarta (Mechanicity) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menghadirkan 29 varian Canter dan Fighter X dengan standar Euro 4.

Ke-29 tipe truk baru tersebut Mechanicity lain 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X, yang disiapkan untuk memenuhi penerapan kebijakan Euro 4 pada April 2022.

President Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka menjelaskan Canter didesain dengan mewarisi DNA “Colt Diesel” sedangkan Fighter berganti nama menjadi Fighter X dengan perbedaan warna kabin baru.

“Canter diluncurkan sebagai model yang lebih kuat dari segi teknis dan desain. Kami yakin Canter cocok untuk kondisi jalan raya di Indonesia. Sedangkan Fighter akan berganti menjadi Fighter X dengan 14 varian dan warna baru,” ujar Nobukazu Tanaka. pada hari Kamis.

Datang ke standar Euro 4, KTB menyediakan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi kereta api umum untuk menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi pada rentang RPM yang lebih panjang untuk performa yang optimal.

Truk dilengkapi dengan teknologi Resirkulasi Gas Buang, Ventilasi Crankcase Positif, dan Knalpot Katalis Oksidasi Diesel yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oksida) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menjelaskan, ada tiga varian baru dari 15 model Canter tersebut, Mechanicity lain FE74 untuk konsumen yang membutuhkan performa kecepatan, FE84 SHDX untuk volume kargo yang lebih luas, dan FE84 GS untuk tenaga yang lebih besar.

“Tiga varian baru dari 15 varian tersebut untuk mengakomodir kebutuhan bisnis konsumen yang beragam,” jelas Duljatmono.

Selain penambahan spesifikasi Euro 4, KTB memastikan Fuso tetap menjaga layanan purna jualnya. layanan gratis serta menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Nobukazu Tanaka.

Dia menjelaskan, Fuso juga akan meningkatkan fungsinya Layanan Bengkel Seluler yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan pada unit kendaraan yang ada di tempat atau di lokasi operasional pelanggan. Dukungan Telematika Pelari juga ditingkatkan dengan fitur yang lebih lengkap.

Untuk harga, KTB menyarankan konsumen untuk menghubungi dealer resmi Mitsubishi Fuso terdekat.

Baca juga: Testimoni dari Pengguna Mesin Common-rail Isuzu Giga

Baca juga: Hino Rilis Truk dan Bus Bermesin Euro4

Baca juga: Penerapan energi B30 untuk Euro4 Perlu Kajian Lebih Detail

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022