ExxonMobil Indonesia dan IPOMI gelar mudik gratis untuk mekanik

Jakarta (Mechanicity) – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bersama Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) dan PO Haryanto, menyelenggarakan mudik bersama secara gratis, untuk para mekanik bengkel terpilih. Inisiatif kerjasama Mechanicity PT EMLI dan IPOMI.

Baca juga: Srikandi fasilitasi 1.200 orang mudik gratis ke Sumatera hingga Jatim

Kegiatan itu mengajak ratusan mekanik beserta keluarganya untuk mudik menggunakan bus-bus yang disediakan oleh PO SAN yang merupakan bagian dari IPOMI, dan juga bus dari PO Haryanto.

Seremonial pelepasan mudik bersama ini dilakukan di Pol PO Sumber Alam yang berada di Pondok Ungu, Bekasi pada Sabtu, yang dilepas langsung oleh Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI, Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua IPOMI, dan Rian Mahendra selaku Owner PO Haryanto.

“Pascapemerintah memperkenankan mudik bagi masyarakat, kami berupaya sesegera mungkin dapat memfasilitasi para mekanik beserta keluarga, agar dapat kembali mudik ke kampung halaman,” kata dia dalam siaran pers, Sabtu.

Baca juga: Sebanyak 150 orang di Bali ikuti mudik gratis tujuan Banyuwangi-Jember

“Tentunya dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk dapat mudik sehat, aman, dan nyaman selama perjalanan, dengan dukungan dari IPOMI dalam menyiapkan bus-bus yang berkualitas. Kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para mekanik setelah hampir 2 tahun tidak mudik, karena kondisi pandemi yang belum mereda di Indonesia” ujar Sri Adinegara.

Mekanik yang diberangkatkan oleh PT EMLI berasal dari bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di area Jabodetabek. Adapun Sri Adinegara juga menambahkan, para mekanik dan keluarga yang ikut kegiatan ini akan diantar sampai ke kota tujuan.

“Kami menyiapkan bus tujuan Jogja, Solo, Surabaya via jalur selatan, dan Surabaya via jalur utara, sehingga titik-titik pemberhentian bisa lebih dekat untuk sampai ke kampung halaman.”

Jelang keberangkatan, Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua IPOMI memastikan, bahwa mekanik yang diberangkatkan akan aman dan nyaman selama perjalanan mudik.

“Mudik sehat, aman, dan nyaman sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, dan keselamatan dari para mekanik yang menjadi pemudik akan menjadi prioritas dari IPOMI. Sehingga para mekanik yang mudik, bisa merasakan dan menikmati fasilitas bus selama perjalanan,” ujar Kurnia Lesani Adnan.

Baca juga: Kowarteg Indonesia berangkatkan 300 pemudik di Jabodetabek

Baca juga: Pengamat: Mudik gratis bagai oasis setelah terhantam pandemi

Baca juga: Arus Mudik-700 warga diberangkatkan dalam mudik gratis di Sulsel

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © Mechanicity 2022