DFSK hadirkan Seres SF5 di IIMS Hybrid 2022

Jakarta (Mechanicity) – Untuk pertama kalinya, DFSK menghadirkan mobil listrik Seres SF5 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Humas & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK selalu terus berinovasi menghadirkan kendaraan berkualitas, didukung teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya.

“Semua aspek pengembangan ini didasarkan pada kebutuhan konsumen di era modern yang membutuhkan konektivitas semua aspek agar aktivitas sehari-hari dapat terus berjalan dengan baik,” kata Achmad Rofiqi di JIEXPO, Kamis.

Seres SF5 pertama kali hadir di Jakarta sebagai tampilan khusus yang menunjukkan bagaimana DFSK piawai mengembangkan kendaraan listrik dengan memadukan konsep lingkungan bersih dengan konektivitas yang dapat mendukung gaya hidup dan kebutuhan konsumen di era modern.

Baca juga: Keunikan Makna Nama dan Kelengkapan Teknologi Wuling Almaz RS

Seres SF5 hadir dengan dukungan teknologi High Performance Dual Electric Motor, dimana sistem penggerak yang diadopsi menggunakan teknologi semua roda drive. SUV ini juga dilengkapi dengan dua motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan daya 255 kW di depan dan HW150 dengan daya 150 kW di belakang.

Dua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ditenagai oleh baterai Li-ion 35 kWH. Pengemudi dapat memanfaatkan Stasiun pengisian dengan kemampuan pengisian cepat untuk mengisi baterai 20 persen – 80 persen dalam waktu kurang dari 1 jam.

Dalam hal ini, pihaknya memberikan informasi bahwa Research and Development (R&D) menunjukkan akselerasi mobil ini dari 0 – 100 kilometer per jam The Seres SF5 hanya membutuhkan waktu 4,7 detik, atau setara dengan Mobil sport umumnya.

Ketika baterai habis dan tidak menemukan Stasiun pengisianpengemudi tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi dengan mesin pembakaran internal yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai ketika ada sekitar 20 persen energi listrik yang tersisa di baterai. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Mobil listrik besutan DFSK ini juga telah didukung oleh teknologi dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) berupa metode pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay.

Pengunjung IIMS 2022 juga berkesempatan menjajal sejumlah kendaraan DFSK di kawasan tersebut uji jalan ditentukan oleh penyelenggara pameran.

Baca juga: Chery Konfirmasi Kehadiran Dua Model Tiggo Pro di IIMS 2022

Baca juga: Berapa Biaya Perawatan Berkala DFSK Super Cab?

Baca juga: Chery Tiggo Segera Masuk Pasar Indonesia

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022