Danamon dan Adira Finance cetak rekor MURI di IIMS 2022

Jakarta (Mechanicity) – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung MUFG Bank, Ltd berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) di Indonesia International Motor Show ( IIMS) Hibrida 2022.

Danamon dan Adira mendapatkan penghargaan “Pameran Otomotif dengan Mobil Berhadiah Terbanyak” sebagai pihak yang memberikan hadiah utama terbanyak dalam sejarah otomotif Indonesia yaitu berupa empat mobil bagi pengunjung pameran yang beruntung.

“Kami sangat mendukung dan bangga dapat memberikan penghargaan ini kepada Danamon, Adira Finance, MUFG dan Dyandra Promosindo sebagai penyedia car prize terbesar dalam sejarah pameran otomotif Indonesia,” kata Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri dalam keterangannya. , Minggu.

Baca juga: Danamon, Adira, dan MUFG Komitmen Dukung Industri Otomotif Indonesia

“Hal ini menunjukkan keseriusan kelompok ini dalam berpartisipasi membangun kembali ekosistem industri otomotif sebagai salah satu penggerak utama pemulihan ekonomi nasional Indonesia,” imbuhnya.

Sedangkan empat jenis mobil grand prize adalah Hyundai Creta, Mitsubishi Expander, Honda Brio Satya, dan Toyota Raize.

Adapun pemenangnya hadiah utama Pengundian tersebut didasarkan pada pembelian tiket masuk pameran, dimana 3 pemenang diumumkan pada acara penutupan IIMS Hybrid 2022 hari ini, sedangkan pemenang 1 mobil yaitu Toyota Raize diundi dan diumumkan pada Minggu (3/4). ).

Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Danamon, Adira Finance dan MUFG karena telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia.

Danamon memahami nilai unik dari IIMS Hybrid 2022 sebagai tonggak pencapaian kebangkitan industri otomotif dan pemulihan ekonomi Indonesia.

Acara ini mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi nasional, serta mendorong pemangku kepentingan industri otomotif untuk berpartisipasi dalam menyukseskan program transisi energi bersih untuk mencapai target nol emisi bersih pada tahun 2060.

Baca juga: Permintaan mobil baru diperkirakan naik 16 persen jelang mudik

Pada saat yang sama, ada fokus kuat dari pemerintah Indonesia untuk membangun industri otomotif yang berkelanjutan. Untuk itu, pemerintah mendukung industri otomotif dengan berbagai kebijakan seperti kebijakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang lebih detail, dengan fokus pada pengembangan teknologi kendaraan. mobil hijau (LCGC) dan non-LCGC, memberikan insentif untuk kendaraan rendah karbon, dan produksi mobil knockdown total (CKD) dan mobil listrik.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama akan potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau. melalui perkembangan teknologi.

Grup ini juga berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menyediakan teknologi yang bersih dan sadar lingkungan bagi semua orang.

Baca Juga: Adira Finance Apresiasi Masyarakat Lewat “Ngabuburide” di IIMS 2022

Baca juga: Danamon dan Adira Meriahkan IIMS 2022 dengan Serangkaian Program Promo

Baca juga: Bank Danamon Raih Laba Bersih Rp 1,6 Triliun Sepanjang 2021

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022