Danamon, Adira, dan MUFG komitmen dukung industri otomotif Indonesia

Jakarta (Mechanicity) – Bank Danamon dan Adira Finance dengan dukungan MUFG menyatakan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang industri otomotif di Indonesia.

“Komitmen kami di industri otomotif bukan untuk satu dekade atau sepuluh tahun, tetapi untuk waktu yang lama. Untuk itu, kami telah membuat banyak program kerjasama, Mechanicity MUFG dan Bank Danamon, atau Bank Danamon dan Adira,” kata Yasushi Itakagi, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk kepada Mechanicity di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Sebagai informasi, MUFG yang merupakan bank terbesar di Jepang memberikan pembiayaan bagi produsen kendaraan. Sementara itu, Bank Danamon mendukung pembiayaan untuk segmen dealer dan Adira Finance untuk segmen konsumer.

Baca juga: Chery Jadikan IIMS 2022 Momentum Debut Lagi di Indonesia

Dengan demikian, kerjasama Mechanicity Bank Danamon, Adira Finance, dan MUFG dapat menjadi one stop solution yang berfokus pada nasabah.

Senada dengan Itakagi, Country Head MUFG Indonesia Daisuke Ejima juga mengatakan hal yang sama.

“Industri otomotif merupakan salah satu industri terbesar. Kami telah berinvestasi dan saat ini bekerja sama dengan Bank Danamon dan Adira Finance untuk mendukung pertumbuhannya,” ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen mendukung industri otomotif di Indonesia, Bank Danamon bersama Adira Finance dengan dukungan MUFG berpartisipasi sebagai mitra bank resmi dan mitra multi-keuangan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada 31 Maret-10 April 2022.

Baca Juga: Honda Pamerkan “Lineup” Lengkap Termasuk All New Honda HR-V di IIMS

Pada acara tersebut, baik Adira Finance maupun Bank Danamon menawarkan berbagai program menarik agar konsumen bisa mendapatkan kendaraan idaman dengan harga terbaik.

Untuk itu, I Dewa Made Susila selaku Presiden Direktur Adira Finance sangat optimistis pihaknya dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Apalagi Adira Finance memiliki produk yang beragam dan dapat bekerja sama dengan seluruh agen pemegang merek (AGM).

“Jadi, kami optimistis juga akan mendorong penjualan kendaraan di industri otomotif yang dalam dua tahun terakhir sedikit tertekan akibat krisis akibat COVID-19,” kata Made.

“Dan kami berharap tahun ini pulih seperti dua tahun lalu. Semoga 2022 lebih baik dan kami juga berharap dapat terus mengembangkan bisnis perbankan kami,” kata Ejima menambahkan.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Serangkaian “Petualangan Hidup” di IIMS 2022

Baca juga: Hyundai Kenalkan Mobil Listrik Ioniq 5 Buatan Pabrik Cikarang

Baca juga: AHM Hadirkan Nuansa MotoGP di IIMS 2022

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022