Carrefour rencanakan stasiun pengisian EV di supermarket Prancis

Jakarta (Mechanicity) – Carrefour menargetkan bisa memasang lebih dari 700 stasiun pengisian kendaraan listrik (kendaraan listrik/EV) dan 5.000 titik pengisian daya di hypermarket dan supermarket mereka di Prancis pada tahun 2025.

Carrefour bergabung dengan sejumlah pengecer di seluruh dunia seperti Starbucks yang mengandalkan layanan ekstra untuk merayu pembeli dan juga meningkatkan kredensial hijau mereka.

SPBU pertama akan dapat diakses oleh pelanggan di tempat parkir hypermarket La Chapelle Saint-Luc di Troyes, Prancis timur laut, mulai 8 April, kata pernyataan itu.

Pemerintah dan utilitas perlu menerapkan rencana ambisius jika Eropa siap untuk 130 juta kendaraan listrik pada tahun 2035, sebuah laporan dari EY dan Euroelectric mengatakan pada bulan Februari.

Menurut laporan “Power sector accelerating e-mobility” dari kelompok layanan profesional dan badan perdagangan utilitas Eropa, benua itu akan membutuhkan 65 juta pengisi daya EV – 9 juta publik dan 56 juta perumahan – untuk menangani pertumbuhan besar yang diantisipasi dalam kendaraan listrik dari 3, 3 juta di jalan-jalan Eropa hari ini.

Baca juga: BYD bermitra dengan Shell untuk usaha di Cina dan Eropa

Baca juga: Ford gandakan dorongan untuk kendaraan listrik di Eropa

Baca Juga: Ini Alasan Nissan Mengakhiri Pengembangan Mesin Bensin untuk Pasar Eropa

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022