Cadillac LYRIQ mulai masuk dapur produksi

Jakarta (Mechanicity) – Cadillac memulai proses praproduksi mobil listrik Cadillac LYRIQ di pabrik SAIC-GM Shanghai, China.

Cadillac LYRIQ merupakan mobil mewah dari General Motors yang saat ini telah masuk ke fase manufaktur setelah melakukan serangkaian pengujian terkait uji keandalan dan validasi fungsi kendaraan, termasuk sistem infotainment dan teknologi bantuan pengemudi.

Baca juga: Lyriq mobil listrik pertama Cadillac, bukan sedan tapi crossover mewah

“Saya ingin berterima kasih kepada tim karena telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk mencapai tonggak penting ini selama periode waktu yang kritis ini,” kata Chris Biggs, wakil presiden Cadillac di China dalam siaran pers, Senin.

 

Cadillac LYRIQ mulai masuk dapur produksi (Mechanicity/HO)

“Ini adalah bukti kuat untuk manufaktur kelas dunia kami,” kata dia.

Cadillac LYRIQ dibangun di atas platform Ultium GM yang menggunakan penggerak roda belakang. Mobil yang baru akan dipasarkan di China itu mampu menempuh jarak 650 kilometer untuk sekali pengisian daya sampai penuh.

Cadillac membuka pra-penjualan LYRIQ di China sejak November tahun lalu, dan telah dipesan 1.000 unit hanya dalam satu jam. Cadillac LYRIQ akan didistribusikan kepada konsumen pada semester kedua 2022.

Baca juga: Cadillac All-Electric Lyriq disambut baik warga China

Baca juga: Cadillac buka pesanan untuk Lyriq di China

Baca juga: Mobil listrik Cadillac Lyriq bisa dipesan September

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © Mechanicity 2022