BRINS gaet komunitas motor listrik tingkatkan minat asuransi milenial

Jakarta (Mechanicity) – Perusahaan asuransi anak usaha bank milik negara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) menggandeng komunitas sepeda motor listrik untuk meningkatkan minat berasuransi di kalangan milenial.

Acara yang bertajuk BRINS Coffee Talk dengan tema “Berani Tumbuh Bersama Energi Baru” ini disebut sebagai rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BRINS ke-33.

“Kami ingin dekat dan berkolaborasi bersama untuk memberikan dampak yang baik, apalagi kami memiliki komitmen yang sama dengan komunitas sepeda motor listrik, yaitu mendukung eco-living,” kata CEO BRINS Fankar Umran di Jakarta, Jumat.

Kolaborasi dengan komunitas sepeda motor listrik merupakan salah satu komitmen BRINS terkait inisiatif Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk mengajak generasi muda mengedepankan “gerakan lebih hijau” dalam berbagai kegiatan.

Salah satunya melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang didukung dengan gaya hidup melek finansial, terutama mengenai pentingnya perlindungan.

BRINS berupaya memberikan dukungan kepada generasi muda melalui edukasi tentang pentingnya perlindungan agar mereka dapat melakukan berbagai kegiatan positif yang aman dari berbagai risiko.

BRINS memperkenalkan fitur kustomisasi di aplikasi BRINS Mobile. Melalui fitur ini, masyarakat dapat memiliki perlindungan asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan jangka waktu dan pertanggungan sehingga premi lebih terjangkau.

“Kami melihat pergeseran perilaku di pasar, melihat perkembangan tren, sehingga kami terus menciptakan produk yang berbasis Triple A, Adaptive, Affordable, dan Accessible,” ujarnya.

Melalui acara ini, Fankar berharap generasi muda dapat didorong untuk menciptakan gaya hidup sehat dengan mempersiapkan lingkungan dan keuangan yang teratur untuk masa depan.

“Kami berharap dengan literasi di masyarakat tentang keuangan dan semangat ‘gerakan hijau’, mereka dapat menjadi agen literasi tentang pentingnya literasi keuangan, khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi tren gaya hidup atau social currency di kalangan masyarakat. generasi muda yang juga peduli terhadap lingkungan,” kata Fankar. .

CEO perusahaan penyedia sepeda motor listrik Catalyst, Gunanjar Barokah yang menjadi salah satu pembicara menyambut baik inisiasi literasi asuransi dari BRINS. Asuransi, kata dia, bisa menjadi jaring pengaman bagi pengendara saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak bicara hanya membayar, tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar pria yang akrab disapa Juno ini.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat yang juga pecinta sepeda motor, Imam Darto. Ia menilai asuransi memiliki peran penting untuk melindungi pengendara dan sepeda motor yang dimiliki. Darto menyamakan asuransi dengan payung.

“Asuransi itu seperti kamu membeli payung. Jadi tidak hujan setidaknya kamu memiliki payung, daripada ketika kamu membutuhkannya tetapi kamu tidak memilikinya, lebih baik jika kamu memilikinya dan ketika kamu membutuhkannya kamu ada di sana. . Tidak ada ruginya,” tutupnya.

Baca juga: BRINS Hadirkan Asuransi Motor dan Pengendara

Baca juga: BRINS Optimalkan Aplikasi Mobile untuk UMKM

Baca juga: BRINS Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022