Biasakan “tune up” kendaraan sekali dalam satu tahun

Jakarta (Mechanicity) – Para pemilik kendaraan roda empat terkadang tidak menyadari betapa pentingnya menjalankannya sesuaikan agar mobil yang mereka gunakan setiap hari tetap prima dan juga yang terpenting untuk menghindari pengeluaran biaya konsumsi bahan bakar yang berlebihan.

Founder Car Doctor, Lung-lung dalam kesempatannya mengatakan bahwa mobil yang paling sering digunakan setidaknya harus mereka lakukan sesuaikan itu setidaknya setahun sekali atau mencapai rekor 10 ribu kilometer.

“Kalau memang mobil kita dipakai untuk harian, minimal 8 bulan atau setahun sekali untuk melakukannya sesuaikan,” kata Paru-paru di Depok, Kamis.

Padahal tidak ada gejala fatal pada kendaraan kesayangannya saat tidak melakukannya sesuaikantapi itu akan mempengaruhi performa mobil yang kita pakai sehari-hari.

“Daya tarik kendaraan akan lemah dan pengemudi akan lebih cenderung menginjak pedal gas lebih dalam, sehingga terjadi pemborosan bahan bakar,” ujarnya.

Bisnis Bengkel Dokter Mobil yang dijalankan Paru-paru juga diklaim memiliki keunggulan sesuaikan tanpa dibongkar, sehingga waktu pengerjaan akan lebih cepat dan resiko kerusakan minimal.

“Dengan tidak membongkar, tentu biayanya akan jauh lebih hemat dan waktu pengerjaan akan lebih cepat dibandingkan jika harus membongkar part yang diperlukan ya. Dan hasilnya sama dengan membongkarnya,” ujarnya.

Dalam prosesnya, Car Doctor akan membersihkan bagian-bagian yang berhubungan dengan sistem ruang bakar kendaraan kita, seperti pembersihan piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter dan EGR untuk mobil diesel.

Dokter Mobil juga menjamin pengerjaan itu setel jet clean ini akan dikerjakan oleh mekanik handal dan berpengalaman yang dimiliki oleh Dokter Mobil sendiri.

Dengan begitu, mobil akan menjadi lebih irit dalam hal bahan bakar dan juga akan mengembalikan performa tenaga mobil. Tentunya dengan teknologi ini, keluhan mobil seperti brebet, akselerasi yang kurang responsif dan tenaga mesin yang menurun dapat kembali dioptimalkan dengan menggunakan teknologi ini. setel jet clean.

“Dokter Mobil saat ini standar, ada juga SOP yang berlaku untuk tune up jet clean, lengkap dari depan hingga belakang mobil,” ujarnya.

Dengan diluncurkannya teknologi Tune Up Jet Clean ini, Doctor Mobil menjadi bengkel pertama di Indonesia yang digarap sesuaikan keseluruhan.

Hal ini berbeda dengan kebanyakan bengkel yang biasanya hanya mengerjakan beberapa bagian di ruang bakar. Doctor Mobil dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 2 juta.

Baca juga: Delapan Alasan AC Mobil Tidak Dingin Lagi

Baca juga: Delapan Suku Cadang Motor yang Harus Dicek Sebelum Bepergian

Baca juga: Kenali Tiga Jenis Rem Cakram Mobil

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022