Bahan bakar yang cocok untuk mesin diesel Euro 4

Jakarta (Mechanicity) – Vice President Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya menjelaskan spesifikasi bahan bakar yang harus digunakan untuk mesin Euro 4 adalah yang menggunakan kandungan sulfur maksimal 50 ppm atau kurang.

“Dengan teknologi Euro 4, bahan bakar yang direkomendasikan untuk memaksimalkan performa kendaraan adalah bahan bakar dengan kandungan sulfur maksimal 50 ppm atau kurang,” kata Aji Jaya di BSD, Tangerang, Jumat.

Meski banyak yang mempertanyakan kualitas bahan bakar di Indonesia, pihaknya telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memaksimalkan kualitas saat masuk ke tangki. “Saat ini kebutuhan BBM di Indonesia tentunya bisa mendukung kendaraan yang kita luncurkan,” ujarnya.

“Sudah 3 tahun sejak kami memperkenalkan rel umum mesinmelalui Euro 2 Fighter. Saat itu kendaraan kami dilengkapi dengan filter yang bisa menghilangkan material berisiko,” tambahnya.

Baca juga: KTB Fuso Gandeng Operator Logistik Perkenalkan e-Canter

Dengan hadirnya filter tersebut, ia mengklaim nantinya bahan bakar yang masuk ke tangki akan mampu beradaptasi dengan teknologi yang telah kami sediakan untuk regulasi Euro 4 di Indonesia pada April mendatang.

“Metode ini kami terapkan pada produk Euro 4. Tiga filter digunakan untuk menyaring atau memaksimalkan kualitas bahan bakar di Indonesia agar bisa lebih beradaptasi dengan teknologi di dalamnya,” ujarnya.

Fuso menerbitkan sedikitnya 29 jenis kendaraan baru yang siap memasuki era euro 4 di Indonesia, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi common-rail untuk menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di rentang RPM yang lebih panjang. untuk kinerja yang optimal.

Sebagai informasi tambahan, truk ini juga dilengkapi dengan teknologi Resirkulasi Gas Buang, Ventilasi Crankcase Positif, dan Knalpot Katalis Oksidasi Diesel yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oksida) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Fuso Pastikan 217 Dealer Siap Melayani Purna Jual Euro 4

Baca juga: Tiga Teknologi Baru yang Hadir di Mesin Fuso Standar Euro 4

Baca juga: Fuso Perkenalkan 29 Varian Canter dan Fighter X Standar Euro 4

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022