Asuka bawa head unit berkamera 360 derajat di IIMS 2022

Jakarta (Mechanicity) – Produsen perangkat digital asal Taiwan, Asuka, memboyong dua kepala Unit Unggulan di IIMS 2022 adalah MR-9032AVM dan MR-1032AVM yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat, memungkinkan untuk melihat semua sudut di sekitar kendaraan.

Head unit Android 9 inci ini dilengkapi dengan memori besar, dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB yang memberikan fleksibilitas bagi pengguna. Ini juga didukung dengan Apple CarPlay dan Android Auto untuk terhubung dengan perangkat selulerSuka telepon pintar.

MR-9032AVM dan MR-1032AVM juga memiliki fitur perintah suara ​​berbahasa Indonesia, memungkinkan adanya perintah suara sehingga pengemudi akan fokus mengemudi selama perjalanan.

Marketing Manager Asuka Car TV ALbert Lim di arena IIMS di JIExpo Kemayoran, dikutip Sabtu, mengatakan dua kepala Unit Asuka memiliki kemampuan untuk melihat monitor berkat kamera 360 derajat yang dibangun dalam 3 dimensi. Fitur ini membantu pengemudi saat parkir di tempat ramai.

Baca juga: Tren Penjualan “Head Unit” Android Meningkat

“Pengemudi akan dengan mudah melihat pemandangan mobil dari atas, kanan, kiri, belakang 360 derajat. Kecanggihan ini mampu mengingatkan dan menunjukkan adanya benda bergerak di belakang mobil,” ujarnya.

Kepala Unit Harga MR-9032 atau 1032AVM cukup terjangkau, Rp. 8,5 juta, termasuk empat kamera 360.

 

Asuka BM-Series 2 (Mechanicity/Ho)

Selain MR-9032AVM dan MR-1032AVM, Asuka juga menghadirkan Asuka BM-Series 2 yang dilengkapi dengan sirkuit terpadu (IC) dirancang oleh produsen IC Jepang Asahi Kasei Microdevices (AKM) untuk menghasilkan suara yang jernih.

ALbert Lim mengungkapkan bahwa dengan teknologi terkini, head unit ini memproduksi keluaran audio premium. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi menengah yang bersih, frekuensi tinggi yang jernih dan tajam, pembagiannya sangat jelas.

“Hal penting yang dibutuhkan dalam kepala Unit adalah kualitas suara yang dihasilkannya, karena itulah fungsinya Sistem suara di dalam mobil. Nah itulah yang dihadirkan ASUKA BM-Series 2, kualitas suara yang dihasilkan saat ini head unit kualitas suara terbaik di kelasnya,” kata Albert Lim.

Baca juga: Cara Pakai “Head Unit” Android Biar Lebih Tahan Lama

Head unit BM-Series 2 terbaru ini juga diklaim memiliki kemampuan membaca berbagai format mengajukanseperti .wma dan .flac yang memang memiliki resolusi audio yang tinggi, bahkan hingga file .dsd.

Asuka BM-Series 2 hadir dengan layar sentuh berukuran 9 inci (BM-209P) dan 10 inci (BM-210P). Dan, ukuran yang hadir di seri ini juga bisa mencakup semua jenis mobil yang sudah ada di Indonesia.

BM-Series 2 memiliki icon menu yang minimalis sehingga pengguna juga dimudahkan dengan desain interfacenya layar terbagi.

“Dengan Layar Terpisah kita bisa bermain video musik sambil tetap mengikuti aplikasi navigasi. Ditambah kemampuan membaca gerakan multi-sentuhyaitu dengan menggeser dua jari ke kiri atau ke kanan untuk memudahkan naik turun volume,” ujarnya.

Asuka BM-Series 2 dibandrol dengan harga Rp. 11 juta dan bisa dipasangkan dengan berbagai macam bingkai OEM untuk setiap jenis mobil, serta CANBUS untuk mengintegrasikan sistem tombol roda kemudi digital.

Baca juga: Asuka Car TV Hadirkan Head Unit ala Mobil Listrik

Baca juga: Asuka Luncurkan Head Unit dan TPMS

Baca juga: Pioneer Rilis Tiga Head Unit di IIMS 2019

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022