Armstrong Electric Vehicles luncurkan motor listrik EB1

Jakarta (Mechanicity) – Armstrong Electric Vehicles resmi menghadirkan motor listrik pertamanya, EB1 yang ditenagai mesin DC. tanpa sikat 6000W dengan daya yang dihasilkan mencapai kecepatan tertinggi 110 kilometer per jam (atau sekitar 68 mph).

Selain itu, motor ini juga diklaim mampu melaju dari nol hingga 60 hanya dalam 3,5 detik, dan bobotnya hanya 150 kilogram.

Dikutip dari Ride Apart, Rabu, EB1 sepenuhnya dirancang, direkayasa, dan diproduksi di Alberta, Kanada—di mana perusahaan mengatakan telah menciptakan 30 pekerjaan bernilai tinggi di wilayah tersebut.

Spesifikasi lainnya, motor ini menghasilkan tenaga 30 hp, dan mampu menempuh jarak sekitar 90 kilometer dalam sekali pengisian daya. Baterai dapat dipertukarkan—dan juga kompatibel dengan unit Segway dan Sur-Ron. Baterai berdaya lebih tinggi dilaporkan akan segera hadir, meskipun belum ada detail tentang ini.

Pada rangkanya, motor ini menggunakan teralis baja cro-moly 4130, dan EB1 juga mendapat swingarm aluminium 6061 dan pelindung billet. Jok sepeda juga dapat diatur hingga 12 posisi berbeda, sedangkan pijakan kaki dapat diatur hingga enam posisi berbeda.

Motor listrik ini memiliki enam mode berkendara yang dapat diatur oleh pengendaranya, sistem anti maling bawaanport OBD1 bawaanlayar sentuh dan kluster pengukur digital eksklusif, stopkontak tambahan 12V, colokan pengisi daya USB eksternal, dan klakson dua tahap yang menurut daftar Armstrong menawarkan mode “sopan + KERAS”.

Baca juga: Ola Electric akan bangun 100.000 stasiun pengisian daya

Baca juga: UBL Pamerkan Motor Listrik BL-SEV01 di Pameran UKM Mandalika 2022

Baca juga: Start-up Italia Perkenalkan Skuter Listrik “To-Move”

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022