Aplikasi MMID diunduh 227 ribu kali, fitur My Vehicle jadi favorit

Jakarta (Mechanicity) – Sejak diluncurkan Oktober 2017 hingga Februari 2022, aplikasi digital My Mitsubishi Motors ID (MMID) telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu. instal pengguna dan 47,6 ribu pengguna aktif.

Bintar Prakoso selaku Assistant Manager Business Development Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, “My Vehicle” merupakan fitur favorit dalam aplikasi MMID.

Baca juga: Batok, Aplikasi Otomotif Kendaraan Klasik Dirilis

“Aplikasi MMID menjadi andalan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan loyalitas konsumen,” kata Bintar kepada wartawan secara virtual, Kamis.

Favorit pengguna adalah, pertama My Vehicle 44 persen, My Coupon 20 persen, Service Booking 17 persen, dan Track Order kendaraan 15 persen, disusul fitur lainnya,” kata Bintar.

Bintar menjelaskan, MMKSI berupaya meningkatkan jumlah pengguna aplikasi MMID dengan mengoptimalkan tenaga penjual untuk mengedukasi dan memperkenalkan aplikasi kepada konsumen saat melakukan transaksi. pemesananpelacakan pesanan ke layanan.

“Momen pemesanan pesanan memiliki fitur SPK pelacakmomen pengiriman untuk memastikan pelanggantinjauan kendaraan dan melakukan tanda tangan digital saat serah terima,” katanya.

Baca juga: Kioxia Perkenalkan Flash Memory UFS Ver. 3.1 untuk aplikasi otomotif

Aplikasi MMID memiliki beberapa fitur, yang pertama adalah MIRA atau Mitsubishi Asisten Virtual Chatbot sebagai layanan virtual berbasis chat yang hadir dengan berbagai pilihan akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Fitur Vehicle Order Tracking & Guarantee Activation untuk memudahkan konsumen mengetahui status pemesanan kendaraan, mulai dari proses pemesanan awal hingga pengiriman kendaraan.

Terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa garansi dan dokumen digital kendaraan.

Fitur Digital Owner Manual dan Service Booklet dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mengakses dokumen pemilik manual dan buku melayani kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik alias tanpa kertas. Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot membawa buku manual saat melakukan servis, karena catatan kendaraan sudah ada di aplikasi.

Baca juga: Estimasi Harga Jual Motor Melalui Aplikasi Otomoto

Untuk mendapatkan fitur ini, konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi di aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Sedangkan untuk fitur My Coupon, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi berupa kupon digital. Konsumen dapat dengan mudah memilih kupon digital dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan melalui aplikasi MMID.

Konsumen yang melakukan layanan “masuk” ke dealer juga masih mendapatkan My Coupon. Proses tersebut akan diverifikasi oleh dealer tempat pelanggan melakukan servis.

Terdapat pula fitur MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team) sebagai platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia.

Melalui MiMate, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalaman untuk berdiskusi bersama tentang produk Mitsubishi Motors.

Baca juga: Astra Digital Tawarkan Layanan Pembelian Mobil dan Test Drive Melalui Seva.id

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Lelang, dan Sewa Kendaraan Kini Bisa Melalui Aplikasi

Baca juga: Aplikasi Jasa Antar Lalamove Sudah Hadir di Jakarta

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022