Alasan Innova listrik hanya dipajang sehari di IIMS Hybrid 2022

Jakarta (Mechanicity) – PT Toyota Astra Motor (TAM) punya alasan tersendiri untuk memamerkan Kijang Innova listriknya hanya satu hari di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandy, mengungkapkan sebenarnya mereka ingin memamerkan kendaraan listrik lebih lama. Meski demikian, kendaraan tersebut masih menjadi bahan penelitian internal di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Kami sebenarnya ingin membawa mobil konsep ini lebih lama, karena kami masih meminjam mobil ini dari TMMIN dan masih digunakan untuk bahan R&D,” kata Anton Jimmy Suwandi secara virtual, Jumat.

Meski begitu, kami juga tetap ingin menghadirkan kendaraan listrik ini lebih lama untuk memuaskan para pengunjung yang berada di IIMS Hybrid 2022.

“Sebelumnya kami menggunakannya dan kami memiliki izin untuk meminjam dan juga kantor Wilayah kita. Mereka mengerti bahwa kami akan memperkenalkan mereka di Motorshow,” katanya.

Seperti diketahui, Innova versi elektrik ini menunjukkan komitmen Toyota Indonesia untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan raya. Hal itu dilakukan melalui percepatan pengembangan industri KBLBB di dalam negeri.

Baca juga: Pesona Jajaran Mobil Baru di IIMS Hybrid 2022, Ini Daftarnya

Baca juga: Kemarin, Lagu “To Lose” Titi DJ ke Kijang Innova elektrik

Baca juga: PLN Dukung Toyota Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022