Air Max Day 2022 hadirkan koleksi “Premium” di Indonesia

Jakarta (Mechanicity) – Hari Air Max tentu sudah tidak asing lagi bagi para sneakerhead atau kolektor sepatu kets, ini menjadi perayaan bagi seluruh penggemar Nike Air Max di seluruh dunia.

Perayaan ini pertama kali diperingati pada tahun 2014, saat diluncurkannya sepasang edisi khusus Nike Air Max. Air Max Day kemudian diperingati setiap tanggal 26 Maret.

Air Max sendiri merupakan salah satu seri sepatu dari Nike dan menjadi favorit banyak orang, termasuk sneakerhead.

Baca juga: Nike x Louis Vuitton AF1, Kolaborasi Keren “Sneakers”

Baca juga: Apple Perkenalkan Dua Band Pride Edition Baru

Perayaan tahun ini, atmos Jakarta yang merupakan retailer streetwear dan sneaker pertama di Indonesia dari Jepang yang didirikan di Tokyo oleh Hidefumi Hommyo pada tahun 2000, merayakan Air Max Day 2022 dengan melaksanakan program global, “Give Fresh Air” dan mempersembahkan NIKE Air Max 1 “Premium” di Indonesia.

“Give Fresh Air” adalah inisiatif global yang mengajak para sneakerhead di seluruh dunia untuk menciptakan gerakan kolektif yang dapat mengubah masa depan menjadi lebih baik melalui donasi sneaker kepada komunitas lokal.

Oktaviani Abby, Brand Manager atmos Jakarta mengatakan, Air Max Day tahun ini sangat spesial karena mengajak para sneakerhead dan para pecinta sneaker di seluruh Indonesia untuk berdonasi wearable shoes selama periode donasi 18 Maret – 17 April 2022 di atmos store Jakarta Plaza Indonesia Level 2 dan Plaza Senayan Lantai 2.

Untuk setiap sepasang sepatu yang disumbangkan, akan ditanam dua pohon bekerja sama dengan Protect the Forest.

“Sepatu yang terkumpul akan didistribusikan melalui HOPE Worldwide Indonesia. Inisiatif global ini sejalan dengan pesan yang dibawa oleh koleksi terbaru NIKE Air Max 1 ‘Premium’, yaitu menjadi ikon budaya bagi generasi mendatang,” kata Oktaviani melalui siaran resmi yang dikutip pada hari Jumat.

Sementara itu, NIKE Air Max 1 “Premium” diluncurkan di kawasan Asia Pasifik dan Amerika Latin. Koleksi ini
memvisualisasikan konsep “A Perfectly Imperfect Vision” klasik Amerika melalui desain Jepang yang unik.

Terinspirasi dari tekstil Amerika dan konsep Kintsugi dari Jepang, dimana detail sangat penting, konsep unik diimplementasikan dalam sentuhan kulit, jahitan klasik dan berbagai pola lainnya, menjadikan koleksi ini wajib dimiliki oleh sneakerhead Indonesia.

“Ini mewakili sesuatu yang serba guna, menyenangkan, bergaya, dan juga item yang menginspirasi untuk menyusun masa depan tanpa aturan untuk mendefinisikan kembali masa depan dunia,” kata Oktaviani.

Baca juga: 200 Pasang Sepatu Virgil Abloh Dijual Rp 358 Miliar

Baca juga: Gerai Pertama JD Sports Kini Hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading

Baca juga: Nike menggugat StockX atas kasus perdagangan sepatu palsu NFT

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022